Label

Senin, 07 Mei 2012

Info Gempabumi Di Papua & Papua Barat via FACEBOOK

buat teman-teman di seluruh Indonesia, khususnya yang tinggal di Papua dan Papua Barat. Kami sangat membutuhkan bantuan teman-teman untuk ikut menyebarkan informasi gempabumi yang terjadi di Papua dan Papua Barat via Facebook. Info via Facebook ini berupa gambar peta posisi gempabumi yang terjadi, serta keterangan info gempabuminya. Contoh gambar peta tersebut seperti dibawah ini :


[CONTOH] INFO GEMPABUMI, Mag:4.9 SR,Tgl 7-Jun-12,14:17:08 WIT,Lok:3.42°LS-135.62°BT (dilaut,14 km Tenggara NABIRE-PAPUA),Kdlmn:12 km,TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI :: BMKG Wil V Jayapura [Mohon hubungi kami jika gempabumi ini dirasakan ditempat anda]

info gempabumi dirasakan diatas yang berupa gambar dan keterangan bisa langsung terunggah secara otomatis ke facebook teman-teman. Tetapi untuk bisa memunculkan info gempabumi dirasakan tersebut, ada beberapa langkah yang harus dilakukan, diantaranya harus mempunyai akun email dari google (gmail) dan harus tahu alamat email facebook mobile sendiri. Untuk bisa tahu alamat email facebook mobile, dapat kita mendapatkan dengan 2 cara, yaitu dengan login menggunakan komputer dan juga bisa login menggunakan HP. Jika menggunakan komputer, yang harus anda lakukan yaitu login ke facebook terdahulu, setelah itu masuk ke alamat ini klik. Setelah masuk ke alamat ini, maka nanti akan muncul tulisan berwarna biru seperti gambar dibawah ini :

Nahhh tulisan warna biru itulah yang dibutuhkan untuk penerusan pada akun email google nanti.
Sedangkan kalau menggunakan HP, cara cukup mudah, yaitu dengan cara login facebook dulu melalui HP, lalu cobalah teman-teman untuk upload foto menggunakan HP, maka sebelum mengupload foto menggunakan HP, akan muncul alamat facebook mobile yang ada di bawahnya. itulah alamat facebook mobile yang dibutuhkan.

Setelah alamat facebook mobile didapatkan, maka kita harus mensetting akun email google (gmail) kita. Caranya yaitu :
1. Pilih "setelan" pada gerigi yang ada dipojok sebelah kanan


2. Pilih "Penerusan dan POP/IMAP. Setelah itu tekan "Tambahkan alamat penerusan".
nahhh alamat penerusan tersebut kita isi dengan alamat email facebook mobile yang sudah kita dapatkan sebelumnya. lalu lanjutkan sampai nanti akan ada permintaan konfirmasi. kode konfirmasi bisa kita lihat di profil facebook kita setelah kita menambahkan alamat penerusan. Copy-kan kode konfirmasi yang ada di profil facebook kita ke permintaan konfirmasi pada akun google, tapi hanya angkanya saja yang kita copy tanpa tanda pagarnya. Setelah berhasil di konfirmasi, pilih penerusan dalam kondisi "Nonaktif" jangan memilih penerusan ke "Teruskan salinan surat masuk kepada"

3. Setelah itu pilih "Filter" dan tekan "Buat filter baru"

4. Isikan filter tersebut seperti dibawah ini, lalu tekan "Buat filter dengan penelusuran ini" :


5. lalu centang pilihan seperti dibawah ini, tapi jangan lupa agar isi email di filter ini diteruskan dengan memilih alamat email penerusan yang sudah kita masukan tadi. 

Setelah semuanya di setting seperti diatas, yang harus anda lakukan adalah mengirim alamat email gmail (google mail) milik anda ke kami dengan cara mengirimkan alamat tersebut ke "gempabumi.papua@gmail.com". Isikan email tersebut dengan nama serta instansi anda bekerja.

sekian dan terimakasih.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar