Label

Kamis, 12 Agustus 2010

Geofisika dalam Al-Quran...

"Sesungguhnya telah Kami jadikan beberapa langit dan bumi dan apa-apa yang diantara keduanya dalam enam hari dan Kami tiada merasa payah …"(Surah 50 ayat 38)

"Dia yang menciptakan langit dan bumi, apabila Dia menghendaki mengadakan sesuatu Dia berkata: Jadilah engkau. Lalu jadilah ia."(Surah 2 ayat117)

"Dia menciptakan langit dan bumi dengan kebenaran. Dia membungkuskan malam atas siang dan membungkuskan siang atas malam…(Surah Az-Zumar:5)

"Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan."(Surah an-Naml;88.)

”Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kukuh supaya bumi itu (tidak) bergoncang bersama mereka, dan telah Kami jadikan di bumi itu jalan-jalan yang luas agar mereka mendapat petunjuk”.(Surah al-Anbiya; 31)

”Karena itu mereka ditimpa gempa, maka jadilah mereka mayat-mayat yang bergelimpangan di tempat tinggal mereka.(Al-A’raaf ayat 78).

"Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembangbiakkan padanya segala macam jenis binatang."(QS. Luqman:10)

"Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan dan gunung-gunung sebagai pasak?"(QS. An-Naba:7)


copy paste from my friendster blog
23 April 2008
http://bro-idiotieque.blog.friendster.com/2008/04/geofisika-dalam-al-quran/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar