Label

Minggu, 06 Juni 2010

Campwolker tracking

"nikmati saja hari liburmu"
that's my quatation this day...
hari minggu ini pas banget sama libur dines di kantor gw...
jadinya gw bisa jalan2 menjelajah sudut kota jayapura yang masih asri...skalian jeprat-jepret gw punya gear (CANON EOS 1000D...narsis mode on)
perjalanan kali ini adalah tempat yang belom pernah gw kunjungi...
gw cuma denger-denger aja cerita dari temen2 gw tentang tempat ini...
mw tw gak tempat yang yang gw datengin hari ini??
(T) : ya mw lahhh ommm...
(J) : sabar ya sodara-sodara...
tempat yang gw kunjungin hari ini adalah "CAMPWOLKER"
tempat ini merupakan sungai, dimana letaknya ada di daerah Waena.
sungai ini merupakan sumber mata air yang digunakan oleh seluruh warga Waena sebagai kebutuhan sehari-hari warga untuk mandi, minum dan mencuci.
jadi sungai Campwolker ini dikelola oleh PDAM setempat untuk sumber air untuk kebutuhan warga Waena.
Keindahan sungai ini tidaklah begitu berbeda dengan sungai-sungai yang dijadikan sumber air PDAM yang pernah saya kunjungi seperti Dam Sari, Kertosari dan Sungai yang ada di Jaya asri Entrop. Airnya sangatlah bening dan dingin bila kita mandi disana. Jadi kalau kita sudah kesana, tapi gak mandi...rugi banget dahh.
Saya kesana ber-8 orang, salah satunya adalah erens yang keluarga punya tanah di Campwolker. Jadi klo jalan dengan dia, pokoknya aman dehhh. Perjalanan dimulai dari Waena dan terus ke arah kampus atas cenderawasih, tapi sebelum kita masuk kampus cenderawasih, ada jalan kekiri...dan kita terus masuk kedalam. Setelah itu kita parkir motor didekat perumahan yang terletak dipinggir sungai.
Perjalanan cukup berat, karena perjalanannya harus menyusuri pipa panjang milik PDAM hingga ke atas. Diameter pipa PDAM tersebut sebesar lingkar tangan orang dewasa. Akhirnya demi keselamatan, saya melepas sandal agar tidak kepeleset. Awal tujuan kita sebenarnya hanya sampai batu bundar, tetapi karena ada yang bilang kalau kita terus menyusuri sungai tersebut akan terdapat air terjun kecil, maka kita pun terus melanjutkan perjalanan. Sesampainya di air terjun, kita semua penasaran kembali untuk naik keatas ait terjun...apakah diatas sana lebih bagus atau tidak. Karena berdasarkan cerita dari erens, dia pun belum pernah keatas sana. Akhirnya dengan rasa penasaran yang tinggi, gw naik menyusuri air terjun, tapi kamera gw tinggalin dibawah supaya tidak kebasahan. Gw pun naik sambil ditemani erens, sedangkan anak-anak yang lain tetap menunggu dibawah sambil mengambil gambar air terjun. Memang sangat berat perjalanan untuk keatas. hampir saja saya jatuh kebawah saat memanjat air terjun pertama. Untung saja saya ditolong oleh erens. Kalau saja gw gak ditolong sama dia, mungkin sekarang ini gw lagi dirumah sakit dan gak bisa nulis blog ini. Penuh tantangan dan mengundang adrenalin banget dehh pokoknya. Sesampainya diatas, gw menemukan air terjun lagi yang tingginya hampir sama kayak yang dibawah, tetapi air terjun ini lebih bagus dan spotnya enak banget klo diambil gambarnya. Coba aja gw bawa kamera, pasti gw seneng banget dehh..soalnya gw bisa ngambil gambar itu air terjun, yang notabene air terjun tersebut jarang-jarang orang yang melihatnya. Setelah puas memandangi itu air terjun, kita berdua akhirnya turun ke tempat air terjun pertama tempat anak-anak lagi pada ngambil gambar. Setelah itu gw mandi disungai tersebut untuk bersihin badan sekaligus menyegarkan badan. Brrrr...dingin banget, ud gituh seger pula.
Setelah mandi, dilanjutin ngambil gambar. Ud puas, baru kita pulang. Ini nihh yang bikin gw males pulangnya. Kita harus menyusuri lagi pipa-pipa besar milik PDAM. pada awal kita berangkat, pipa-pipa itu kering karena kita naik siang hari. Tapi pas pulangnya, pipa-pipa itu basah dan membuat gw harus konsentrasi penuh saat menghadapi perjalanan pulang ini. Lebih baik gw naik keair terjun yang gw hampir jatoh tadi daripada gw jalan di pipa-pipa besar yang licinnya setengah mati (gumam gw dalam hati). Untung alhamdulillah, perjalanan pulang lancar tanpa ada yang jatuhh. Pengalaman ini sungguh mengesankan bagi gw.
Ini gw ada sedikit oleh-oleh dari gw yaitu gambar air terjun campwolker. Mohon maap banget, air terjun yang diatasnya lagi yang tadi gw ceritain, gak bisa gw ambil gambarnya. Biar gw aj dan anak ondoafi tadi yang bisa ngerekam ke memori otak ini akan keindahan air terjunnya.

salam...









koordinat air terjun campwolker : 2°33.246’LS - 140°38.845’BT
elevation : 221 mdpl


thread yang lain :
- Firework at Jayapura
- go to enggros
- Nabire on my lens
- Bugs and Insect world
- Pulau ahe & here, kepulauan mamboor
- transportasi indonesia
- what a beautiful sky
- Ekspressi ibu dan anak
- mudik kemarin
- Surade Expedition
- Belajar Jadi Photografer Porno
- Bunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar