Label

Rabu, 19 Januari 2011

Wisata Pantai di Kota dan Kabupaten Jayapura

gambar diambil menggunakan kamera HP N73 dan juga Canon 1000D milik saya,,,dan untuk foto satelit menggunakan Google Earth.
dari semua tempat, yang paling saya suka adalah harlem dan tablanusu. Soalnya karangnya masih bagus. ud gitu ikan nemo-nya masih ada.... :p

1. PANTAI PASIR SATU, DUA DAN TIGA HOLTEKAMP, DISTRIK MUARA TAMI, KOTAMADYA JAYAPURA
Gw kasih fotonya sedikit aja di pasir satu, dua dan tiga hotekamp, klo mw lebih detail tentang gambaran dan foto pantai ini, silahkan masuk sini







2. PANTAI PASIR ENAM, DISTRIK JAYAPURA UTARA, KOTAMADYA JAYAPURA
nihhh ad fotonya sedikit...tapi klo mw ngeliat lebih banyak gambar tentang pasir 6, masuk sini






3. PANTAI PASIR DUA, DISTRIK JAYAPURA UTARA, KOTAMADYA JAYAPURA
tempatnya berjarak sekitar kurang lebih 10 km perjalanan dari pusat kota Jayapura. Tempatnya masih sedikit pengunjung, hal ini dikarenakan letaknya yang sedikit tersembunyi. selain itu, sebelum bisa ke pantainya, kita harus menuruni tangga-tangga yang cukup banyak. Kalau ingin lihat foto2 pantai pasir dua yang lebih lengkap, silahkan masuk sini








4. PANTAI BASE G, DISTRIK JAYAPURA UTARA, KOTAMADYA JAYAPURA
terletak di sebelah utara Jayapura dan berjarak kurang lebih 8 km perjalanan dari pusat kota Jayapura. Tempat ini cukup terkenal oleh masyarakat Jayapura. Selain dekat jaraknya, pasir pantainya pun pasir putih dan dikelola oleh masyarakat setempat.











5. PANTAI DOK II, DISTRIK JAYAPURA UTARA, KOTAMADYA JAYAPURA
klo yang ini saya gak usah cerita, soalnya semua masyarakat Jayapura semuanya tahu tempat ini, apalagi anak mudanya...he3x. Tempat ini terletak di depan kantor Gubernur Propinsi Papua.






6. PANTAI HAMADI, DISTRIK JAYAPURA SELATAN, KOTAMADYA JAYAPURA
pantai yang berjarak kurang lebih 6 km perjalanan dari pusat kota Jayapura ini juga banyak dikunjungi oleh warga setempat. Tempat ini juga cukup aman untuk anak kecil untuk mandi disana, hal ini dikarenakan pantai tersebut memiliki pemecah gelombang laut di lepas pantainya. Sehingga ombak laut yang menerjang tidak sampai ke bibir pantai.









7. PANTAI HOLTEKAMP, DISTRIK ABEPURA & MUARA TAMI, KOTAMDYA JAYAPURA
Pantai yang berjarak kurang lebih 27 km perjalanan dari pusat kota Jayapura ini, cukup diminati oleh masyarakat setempat. Hal ini dikarenakan tempat ini dilewati saat kita melakukan perjalan ke perbatasan RI-PNG. Saat melakukan perjalanan, kita juga bisa menemukan para penjual jagung rebus disekitar koya.









8. PANTAI HARLEM, DISTRIK DEPAPRE, KABUPATEN JAYAPURA
ini nihh pantai yang paling saya suka...pasirnya putih, ud gitu karangnya masih bagus. Karena pantai ini merupakan wilayah teluk, jadinya ombaknya gak terlalu gede...enak banget klo buat snorkeling. Untuk bisa ke pantai ini, kita gak bisa lewat jalur darat, karena belum ada akses perjalanan daratnya. Klo kita mau ke tempat ini, kita harus ke dermaga depapre terlebih dahulu. Abis itu lanjut lagi perjalan menggunakan boat. Emang sihh klo posisi perjalanan awal kita dari Jayapura, butuh waktu yang cukup lama supaya bisa sampai ke pelabuhan Depapre. Karena jaraknya kurang lebih sekitar 48 km Jayapura-Pelabuhan Depapre dan 22 km klo dari Sentani-Pelabuhan Depapre. Tapi klo ud sampe ke tempat ini, widiiihhh...so beautiful dehh. Rasa capek hilang seketika klo ud sampai...
oiya, disini juga ada semacam kolam air tawar alami disekitar pantai. Jadi klo mw bilas alias bersih-bersih gak usah jauh-jauh, tinggal nyemplung aj ke kolam ini. Kolamnya bener-bener masih alami, ud gt airnya bersih banget...










9. PANTAI AMAI, DISTRIK DEPAPRE, KABUPATEN JAYAPURA
klo pantai yang ini sih masih bisa di lewati melalui jalur darat dan masih termasuk masih wilayah depapre. Jadi klo kita mw ke pantai ini, dalam perjalanan kita akan melewati Depapre terlebih dahulu. Jarak yang harus ditempuh adalah tinggal 5 km lagi dari Depapre untuk bisa ke pantai ini. Keunikan pantai ini adalah terdapatnya pertemuan air tawar dan air laut. Air tawar tersebut berasal dari sungai yang terdapat disekitar pantai tersebut yang bermuara ke pantai ini.









10. PANTAI TABLANUSU, DISTRIK DEPAPRE, KABUPATEN JAYAPURA
Pantai ini merupakan wilayah desa yang berorientasikan perkampungan wisata. Perumahan penduduk sekitar sangat dekat dengan perkampungan ini, sehingga kegiatan pariwisata disini lebih banyak dikelola oleh warga sekitar. Ada keunikan di pantai Tablanusu ini, yaitu pantai tidak berpasir putih maupun pasir lainnya, tapi pantainya berupa batu. Ditengah laut yang tidak jauh dari pantai juga terdapat pulau kecil, sehingga kebanyakan para pengunjung tertarik untuk menyebarang ke pulau kecil tersebut.







11. PANTAI KAMPUNG SENAMAI, DISTRIK YOKARI, KABUPATEN JAYAPURA
Memang pantai ini belumlah di maksimalkan sebagai daerah wisata, karena wilayahnya cukup jauh dan belum ada akses darat untuk ketempat ini. Jadi kalau ingin ke tempat ini, kita harus menggunakan perahu boat dari pelabuhan Depapre. Tapi yang suka dengan tempat ini adalah keramahan penduduk lokal terhadap para pengunjung yang datang ke tempat ini.









12. PANTAI KAMDERA, DISTRIK DEMTA, KABUPATEN JAYAPURA
ini nih pantai yang membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa sampai ke tempat ini. Karena jaraknya jauh sekali jika kita melakukan perjalan awal dari pusat kota Jayapura. Klo menurut perkiraan sihh jaraknya kurang lebih sekitar 80 km Jayapura-Kamdera,Demta. Disekitar pantai ini juga terdapat muara dari sungai yang dinamakan "kali kecil". Jadi para pengunjung bisa memilih, mau mandi air laut atau air tawar. Yang membuat bertambah eksotisnya tempat ini adalah rimbunnya pohon-pohon cemara disekitar pantai tersebut.









mungkin segitu aj pantai-pantai yang ada di kota dan kabupaten Jayapura yang pernah saya singgahi. Jadi kalau ada pantai yang lain di sekitar Jayapura yang bagus-bagus dan saya belum tahu, tolong di share yahhh... :-)



thread yang lain :
- Pantai Pasir Putih Holtekamp
- Keindahan Danau Sentani
- Beauty of "Pasir 6"
- kembang api di Jayapura
- go to enggros
- Merauke on my lens
- Bovendigoel on my lens
- Nabire on my lens
- Pulau ahe & here, kepulauan mamboor
- Bugs and Insect world
- transportasi indonesia
- what a beautiful sky
- Ekspressi ibu dan anak
- mudik kemarin
- Surade Expedition
- Belajar Jadi Photografer Porno
- Bunga

4 komentar:

  1. keren boss....tetap semangat

    BalasHapus
  2. hallo mas Agung,
    Saya Eris, kebetulan pertengahan September nanti saya ada tugas ke Jayapura, kemungkinan hanya punya waktu kurang dari sehari untuk jalan2, ada pantai yang recommended, terdekat dari pusat kotanya ? bagaimana akses kesana ? kalaupun tidak memungkinkan ke pantai, tempat2 apa saja yang bagus untuk objek foto, oh ya,saya suka pantai dan bangunan tua/museum..terima kasih sebelumnya :) cheers, eris

    BalasHapus
  3. Keren, dari dulu saya pengin banget ke Papua :) makasih poto poto nya mas :)

    BalasHapus
  4. kawan..ko pu gambar mantap enak di pandang...nanti ko maen ke sa pu website...? di tunggu

    BalasHapus